VISI , MISI,  TUJUAN dan SASARAN  STIKes Binalita Sudama Medan

Visi :
“Menjadi Perguruan Tinggi yang Mengembangkan Sumber Daya Manusia Berkarakter dalam Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang Unggul di Bidang Kesehatan Mata Bertaraf Nasional dan Internasional di Tahun 2030”.

Misi :
a. Mengembangkan pusat pendidikan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat.
b. Mengembangkan riset bidang kesehatan untuk pengembangan ilmu kesehatan dan kepentingan terapan.
c. Mengembangkan teknologi pendidikan dibidang kesehatan
d. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat bidang kesehatan.

Tujuan :
a. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas kepribadian yang tinggi, professional, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kecerdasan yang tinggi, inovatif, bertanggungjawab, berakal budi, peka terhadap lingkungan, serta tanggap terhadap perubahan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan masalah yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehatan.
b. Terselenggaranya penelitian terkini dan tepat guna bagi masyarakat yang berbasis pada community health.
c. Terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian kesehatan yang berbasis pada community health untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
d. Terselenggaranya jejaring kerjasama yang menjamin kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Sasaran :
a. Nilai Index Mutu Dosen (IMD) ≥ 3,00 (skala 0-4) sebanyak 90%.
b. Nilai Index Mutu Mahasiswa (IMM) ≥ 80%, mencapai 90%.
c. Index Prestasi Kumulatif Mahasiswa (IPK) ≥ 3.00. mencapai 80%.
d. Lulusan yang bekerja pada bidang yang sejenis mencapai 90%.
e. Lulusan yang berwirausaha mencapai 30 % per tahun
f. Tercapainya kapasitas organisasi dan kelembagaan yang sinergis dalam Tridharma Perguruan Tinggi.
g. Tercapainya kepatuhan dalam implementasi sistem penjaminan mutu akademik.
h. Menghasilkan Penelitian sebanyak 12 artikel per tahun/prodi.
i. Menghasilkan kegiatan Pengabdian Masyarakat sebanyak 6 kegiatan / tahun/prodi.
j. Terjalinnya jaringan kerjasama dengan stakeholders terkait dengan pendidikan, praktek lapangan, serta penyerapan lulusan.